Kamis, Oktober 31, 2019

Keyboard Biru (3)

Photo by Nhu Nguyen on Unsplash
(3)
Karena belum lengkapnya fitur yang ditawarkan, oleh sebab itu, tebersit dalam hati ingin membeli handphone yang terbaru. Dengan ukuran yang lebih tipis, agar semakin mudah untuk dibawa kemanapun. Tetapi, mengingat kembali tentang dua pilihan yang diberikan oleh orang tua. Tidak sepatutnya untuk dibantah. Karena memang untuk kebaikan. Maka hanya boleh memilih salah satu dari hal tersebut.

Dan yang pilihan kedua, mengenai penggunaannya untuk kegiatan belajar. Setelah lulus dari sekolah menengah pertama, segera melanjutkan tingkatan yang berada lebih tinggi di atasnya. Kelas-kpelas dibedakan melalui beberapa jurusan. Seperti teknik komputer dan jaringan, teknik gambar bangunan, budidaya perikanan, mesin otomotif, mesin produksi dan teknik konstruksi kayu.

Sebuah sekolah negeri menengah kejuruan. Yang lebih banyak diminati oleh anak laki-laki. Dan Uci, memilih jurusan teknik komputer dan jaringan. Untuk di kelas ini lumayan banyak murid perempuan. Untuk menunjang kegiatan belajar, butuh laptop sebagai bahan praktek keseharian. Bahkan sewaktu baru memulai belajar, sudah dihadapkan dengan tugas-tugas.

Jika memiliki laptop, maka tidak perlu repot-repot pergi ke warung internet (warnet) untuk mengerjakan tugas, selalu diketik kemudian dicetak. Biasanya perlu waktu lama untuk menyelesaikannya, memilih dengan benar, materi-materi yang sesuai dengan persyaratan pengerjaan. Menyusun jarak spasi antar kalimat agar rapih terlihat. Lumayan menyita waktu proses penyelesaiannya.

Tidak lupa untuk melengkapi dengan gambar-gambar, agar semakin jelas dengan materi yang dikerjakan. Dan ke depannya juga akan semakin banyak tugas-tugas  yang lain. Oleh sebab itu, perlu adanya laptop. Dan saat itu, Alhamdulillah sedang ada rezeki cukup untuk membeli keperluan. Namun, hanya boleh memilih satu, diantara dua pilihan itu.

Fitur yang dimiliki laptop, jauh lebih lengkap dari handphone. Bisa memutar musik, menggambar desain-desain animasi, berkirim pesan juga bisa (e-mail), ada kamera yang bisa berfoto dan merekam video. Tersedia CD-ROM untuk memainkan film kesukaan, melalui file yang tersimpan dalam disc tersebut.

Bersambung........

Sebelumnya
Selanjutnya

0 komentar: