Selasa, Oktober 01, 2019

Kecantikan Alami

Photo by 青 晨 on Unsplash

Zaman sekarang semakin banyak produk-produk kosmetik untuk mempercantik wajah dan penampilan. Berbagai perawatan pun dilakukan. Mulai dari kosmetik untuk pemutih wajah, memerahkan bibir, alis mata yang disulam, kulit tubuh terlihat cerah, dan lain-lain.

Biasanya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai yang diinginkan, akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, alias mahal. Mengunjungi klinik-klinik kecantikan, atau membeli satu set lengkap produk kosmetik.

Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik penampilan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Yaitu pertama, dapat menerapkan pola hidup sehat. Nah, ini sangat penting. Banyak yang suka makan sembarangan, seperti makanan yang berminyak dan berlemak, makanan cepat saji, kurang asupan buah. Hal yang mudah namun sering lalai dilakukan, yaitu minum air putih.

Mulai sekarang harus menerapkan pola hidup sehat. Memperbanyak makan buah dan minum air putih. Vitamin C yang terkandung dalam buah bisa menyegarkan tubuh dan mencerahkan kulit. Dengan memperbanyak minum air putih, racun-racun ditubuh bisa keluar melalui keringat. Tubuh pun sehat.

Dengan menerapkan pola hidup sehat, tubuh juga tidak akan mudah sakit. Daya tahan tubuh akan meningkat. Setiap melakukan kegiatan akan terasa sangat bersemangat. Tidak akan mudah lemah, lesu, lunglai, letih dan lelah.

Dan yang kedua ialah, berwudhu. Air wudhumemiliki banyak manfaat. Sehari lima kali bagi umat muslim berwudhu, sebelum sholatfardhu. Berwudhu dilakukan untuk membersihkan dan mensucikan anggota tubuh. Mulai dari telapak tangan, berkumur-kumur, membersihkan hidung. Lalu membasuh wajah, tangan hingga ke siku, rambut, telinga, dan terakhir kaki. Masing-masing dibasuh sebanyak tiga kali.

Jika dalam sehari lima kali berwudhu, maka tubuh akan bersih. Wajah pun cerah karena sering dibasuh. Apalagi kalau melakukan sholatsunnahdhuha pada pagi hari, dan sholattahajjud pada sepertiga malam.

InsyaAllah diri selalu bersih dan suci karena terjaga oleh wudhu. Ditambah lagi dapat mencerahkan kulit. Tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan.Dengan menerapkan pola hidup sehat dan berwudhu, maka akan sehat secara jasmani dan rohani.  Juga, wajah dan tubuh akan cantik secara alami.

Sebelumnya
Selanjutnya

1 komentar: