Minggu, September 29, 2019

Riview Buku Sistem Informasi Manajemen


Untuk mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir dengan jurusan Sistem Informasi, ini ada buku yang bagus untuk dipakai sebagai referensi dalam mengerjakan skripsi. Karena, dalam jurusan Sistem Informasi bukan hanya fokus dalam program pengembangan website atau pembuatan aplikasi.

Nah bukunya berjudul Sistem Informasi Manajemen. Isinya sangat lengkap, pembahasannya meliputi konsep dasar sistem, konsep dasar data, hakikat sistem informasi. Buku ini berisikan 385 halaman.

Balik lagi ke konsep jurusan Sistem Informasi. Dimana tingkat analisa lebih dan sangat ditekankan, terutama dalam pengambilan keputusan. Ketika membaca buku ini akan ditemukan kerangka dasar dalam pengambilan keputusan, mekanisme, tahap, dan model dalam pengambilan keputusan.

Juga adanya materi dalam memahami hakikat database. Saat mengerjakan skripsi, terkadang memilih perusahaan atau instansi dengan skala besar atau kecil sebagai tempat penelitian.  Nah, perlu sekali untuk menjelaskan bagaimana data informasi tersebut diolah dengan baik dan juga dapat diterima oleh orang-orang di sekitar organisasi tersebut. Di dalam buku ini, turut memberikan pembelajaran mengenai sistem informasi strategis dan antara organisasi.

Walaupun buku ini sedikit sulit untuk dicari, karena harus membelinya di toko-toko buku yang berada di pusat kota. Namun, sangat berterimakasih kepada para penulis, yaitu Dr. H. A. Rusdiana, M.M dan Moch. Irfan, S.T., M.Kom yang telah berhasil merampungkan buku ini. Sangat bermanfaat.

Saya sangat menganjurkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Karena dulunya saya juga menggunakan buku ini untuk menyelesaikan skripsi. Karena materinya lengkap, dalam satu buku bisa menjelaskan berbagai macam pembelajaran.

Buku ini diterbitkan oleh Pustaka Setia. Disertai dengan gambar-gambar penjelasan disetiap materi membuat tidak jenuh dalam membaca buku ini, dan tentunya juga dapat lebih memahami. 

Sebelumnya
Selanjutnya

2 komentar: