Minggu, Januari 26, 2020

Freelance : Pekerjaan Masa Kini

sumber gambar : undraw.co

Sebuah wabah menjangkiti, dari kalangan atas hingga bawah. Masing-masing terkena, entah mengapa bisa, kemampuan bercampur dengan teknologi yang kian berkembang pesat dan menjangkau hingga ke seluruh pelosok dunia. 

Dengan jaringan internet kini semua orang bisa berinteraksi sesuka hati. Dapat bekerja sesuai bakat yang dimiliki, tanpa harus keluar rumah. Perangkat komputer atau laptop, sudah lebih dari cukup sebagai peralatan yang mendukung pekerjaan. Juga smartphone yang memiliki fitur-fitur lengkap dan mudah dibawa kemana pun hendak bepergian.

Kalimat di di atas yang kini memang menjadi rahasia umum dalam kemajuan juga penggunaanya. Mulai dari elektronik, alat-alat mekanik, pakaian cantik hingga lingkungan pendidikan yang apik. Kini makin masuk semakin dalam ke sebuah masa, Zaman Milenial banyak disebut orang-orang. Dengan teknologi yang mumpuni, akan menjadi akses termudah untuk segala lapisan. Pekerjaan menjadi efektif dan efisien untuk dikerjakan.

Antar kota, daerah, pulau hingga negara. Tidak akan menjadi hambatan, digitalisasi menjadi jembatan untuk banyak keuntungan. Di antaranya ialah, penghematan jarak tempuh, biaya operasional, peralatan yang memadai sesuai kebutuhan, waktu yang terpangkas secara habis. Namun tindakan secara profesional tidak perlu diragukan. Kualitas kinerja sama seperti mereka yang berada di kantoran.
sumber gambar : undraw.co
Freelance atau bekerja lepas. Tanpa terikat kontrak, di mana saja dan kapan saja bisa menyelesaikan pekerjaan yang diminta. Segala bidang sudah dapat dijangkau. Presensi tidak menjadi poin penting. Sangat ditekankan dalam pekerjaan ini ialah profesionalitas. Tren masa kini yang memberi banyak kebermanfaatan.

Para pekerjaanya disebut sebagai Freelancer. DIGIMART.CO.ID yaitu salah satu Situs Freelancer Indonesia, sebuah marketplace produk dan jasa digital. Menyediakan fasilitas bagi para pekerja lepas. Untuk tergabung dengan situs ini, langkah awal yang dapat dilakukan ialah melakukan pendaftaran atau registrasi. Hal ini agar dapat memudahkan untuk menampilkan bakat atau bidang yang dikuasai. Caranya sangat mudah, silakan ikuti tahap demi tahap di bawah ini :

1. Kunjungi situs DIGIMART.CO.ID

2. Akan muncul tampilan seperti ini, lalu klik DAFTAR


3. Setelah itu, isi secara lengkap data diri yang diminta. 


4. Jika sudah selesai mengisi form pendaftaran maka, sudah resmi bergabung di DIGIMART.CO.ID

Pendaftaran juga berlaku bagi konsumen yang sedang membutuhkan Freelancer untuk mengerjakan jasa Desain Grafis, Digital Marketing, Script dan Pemrograman, Penulisan dan Terjemahan. Cara kerja sebagai seorang Freelancer tidak rumit. Proses yang dibutuhkan juga dapat berlangsung cepat. Agar memberikan kinerja secara maksimal dan profesional, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu :

1. Menyediakan jasa yang berkualitas.

Pihak DigiMart akan melakukan pengecekan terhadap jasa yang akan dipublikasikan. Agar ke depannya para konsumen tidak merasa kecewa.

2. Penjelasan yang lengkap

Memberikan detail dari jasa yang ditawarkan. Ketika konsumen membutuhkan lebih banyak hal yang ingin ditanya, maka harus merespon dengan sopan dan memberikan data yang akurat. Juga menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang telah disepakati.

3. Rating

Ketika kedua hal tersebut sudah dilakukan maka Freelancer akan mendapat rating yang tinggi. Dan sudah pasti keuntungan akan didapati.

Jika sudah memiliki akun maka segeralah untuk membuat penawaran pekerjaan. Beberapa langkah dibutuhkan untuk melengkapi data-data penjualan jasa, ialah :

1. Pada tampilan akun, klik di bagian ujung kanan tampilan


2. Pilih Buat Baru

3.  Ikuti langkah-langkah mudah yang disediakan

4. Selanjutnya harus bersabar.

Selesai mengisi form penawaran, maka harap bersabar untuk menunggu balasan dari pihak DigiMart. Untuk proses pengecekan kelayakan. Namun, proses ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika diterima maka, penawaran dapat dipublikasikan. Nah, untuk para konsumen dapat memilih produk jasa yang diinginkan, dengan harga terjangkau dan kualitas pengerjaan yang terbaik tentunya. 

Berikut ini tahap penjelasan untuk konsumen agar mendapatkan jasa sesuai kebutuhan :

1. Cari Penawaran Jasa

DigiMart menyediakan banyak jasa yang berkualitas.

2. Rincian Penawaran

Baca dan pahami dengan teliti produk-produk yang ditawarkan.

3. Pembayaran

Lakukan pembayaran sesuai harga yang telah disepakati. Bisa melalui transfer antar bank dengan cara yang aman.

4. Tahap Akhir

Ketika pekerjaan telah diselesaikan, periksa kembali apakah sudah cocok dengan yang dibutuhkan. Jika iya, ,maka berikan konfirmasi agar pihak DigiMart meneruskan pembayaran kepada  Freelancer.

Maka dengan begitu pesanan telah diselesaikan. DigiMart memberikan banyak kemudahan. Sebagai seorang Freelancer tidak membutuhkan pendidikan yang tinggi sesuai bidang yang diminati. Karena kemampuan atau skill yang menjadi poin penting dalam penilaian kinerja. Tua dan muda, ibu rumah tangga, bahkan pekerja kantoran pun bisa menjadi Freelancer.
sumber gambar : undraw.co
Karena waktu yang dibutuhkan sangatlah efisien, keuntungan yang didapat juga berlimpah. Tidak lupa pula pahala turut serta, karena telah membantu banya orang. Akan tetapi, jadilah Freelancer yang amanah. Ketika diberikan beban tanggung jawab sebuah proyek yang harus diselesaikan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh. Manfaatkan perkembangan teknologi yang tersedia masa kini untuk perkembangan karir, dan menjadi Freelancer yang semakin sukses.

#SitusFreelancerIndonesia
#MarketplaceProdukdanJasaDigital
#DigiMart
Sebelumnya
Selanjutnya

0 komentar: